Thursday 29 August 2013

Create Something!


     Belakangan ini gw punya hobi baru. Masih di dunia musik sih, tapi ini hal yang baru buat gw, yaitu nonton video live Muse. Gw betul-betul keranjingan sampe rasanya selalu pengen nonton di manapun kapanpun. Bahkan sering gw bela-belain nonton di laptop di pinggir jalan waktu nunggu adek gw pulang kerja. Setiap hari gw pasti nonton! Meskipun video yang gw punya itu-itu aja, tapi gw ga bosen-bosen dan terus aja pengen nonton.
  
     Sampai akhirnya hari ini, Jumat 30 Agustus 2013, sekitar pukul 11.20 WIB, gw dapet satu pertanyaan di pikiran gw. Kenapa selama ini gw terus menerus jadi konsumen? Kapan gw jadi produsen? Dulu gw rajin jadi produsen, dalam bidang musik ataupun menulis. Tapi kenapa sekarang gw melulu jadi konsumen?
 
     Rasanya emang bener-bener nyaman nonton video live Muse. Gw dimanjain secara visual dan audio. Semua hal yang gw suka bisa gw dapetin di situ. Lagu dan aransemen musik mereka keren. Akting panggung mereka keren. Ditambah lagi dengan bentuk panggung yang selalu wah. Gw ternyata bener-bener dimanjain dengan semua fasilitas itu. Gw jadi ga produktif sama sekali, malas bergerak dan meng-create sesuatu! Gw jadi manja!


     Gw terus inget kata-kata mas Risky Summerbee, teman sekaligus seorang seniman muda di Jogja. Dulu pas gw pamitan mau kuliah di Jakarta, kita sempet ngobrol bahwa ternyata kita punya satu kesamaan, yaitu sama-sama kreator. Cuma waktu itu kita punya media yang berbeda, dia dalam bidang musik, gw dalam bidang tulis menulis. Sederhana sih karya gw, cuma menulis di blog, tapi ternyata mendapat apresiasi dari mas Risky.
  
     Mas Risky juga menyampaikan sesuatu bahwa seorang seniman tidak boleh berhenti berkarya. Tidak peduli seberapa besar karya tersebut bisa diterima oleh orang lain, yang paling penting bagi seorang seniman adalah untuk terus berkarya dalam bidangnya masing-masing.

     Setelah berpikir begitu, gw langsung matiin video live Muse, dan buka blog gw. Gw baca lagi tulisan terakhir gw di blog itu. Dan gw kaget! Ternyata gw bisa juga jadi seorang yang produktif dan menghasilkan suatu karya. Jujur gw kaget! Ternyata gw pernah jadi produsen yang cukup bermutu, hahaha! 

     Okay, what next? Simpel, ke depan gw pengen kembali menjadi seorang yang produktif, dalam hal apapun, pekerjaan sebagai seorang asisten konsultan, penulis, dan pemain musik. Gw pengen banget kembali merasakan kepuasan menghasilkan suatu karya, apapun karya gw itu. Gw pengen kembali menemukan seorang Inug yang rajin menghasilkan suatu karya, meng-create sesuatu! Apapun tanggapan orang lain atas karya gw, itu ga penting! Yang paling penting adalah terus belajar dan menghasilkan suatu karya dalam bidang yang gw tekuni tentunya.

     Apa yang pengen gw hasilkan dalam bidang musik? Apa yang pengen gw hasilkan dalam bidang menulis? Apa yang pengen gw capai dalam bidang manajemen? Semua bakal gw bahas di tulisan gw berikutnya.


     Sampai ketemu! Thanks for reading.


     Salam.




No comments:

Post a Comment