Monday 3 September 2012

Berhenti Mengecam Kegelapan. Nyalakan Lilin.


Kalimat judul tulisan ini aku dapat dari situs resmi Yayasan Indonesia Mengajar. Kalimat itu sangat sesuai dengan apa yang aku rasakan hari ini. Benar-benar bisa menggambarkan perasaanku malam ini.


Dua bulan terakhir, aku sering merasa sedih. Penyebabnya adalah karena aku sering merasa minder. Mulai dari minder sama temen-temen sekelas, di kantor, sampe temen-temen di kos. Aku sering banget ngerasa minder. Terutama sama temen yang punya pengaruh sosial cukup kuat. Aku minder dan takut sama mereka.


Hal itu sering bikin aku berpikiran negatif. Aku berpikiran bahwa temen-temen ga suka sama aku, benci ato sebel sama aku. Padahal ga ada sama sekali temen yang kayak gitu. Mungkin ada beberapa temen yang ga suka sama aku, tapi ga semuanya begitu.


Rasa sedihku berjalan terus. Bahkan terus berkembang. Hampir setiap hari aku ngerasa sedih. Sering sekali aku nangis gara-gara sedih.


Tapi hari ini aku dapet sesuatu yang baru. Aku berpikiran : cukup sudah aku berpikiran negatif tentang diriku sendiri, ini saatnya berpikir tentang dunia! Maksudnya adalah bahwa aku ingin mengakhiri semua pikiran negatif tentang diriku sendiri. Aku ingin mencoba cuek terhadap pikiran negatif itu. Aku ingin mulai memikirkan hal-hal yang harus dan ingin aku lakukan di dunia ini.


Tiba-tiba semangatku bertumbuh. Aku yang takut dan malas bekerja atau belajar, sekarang menjadi jauh lebih semangat.


Berhenti mengecam kegelapan, nyalakanlah lilin! Demikianlah kira-kira gambaran perasaanku. Saatnya bangkit dan menyalakan lilin! Saatnya bangkit dan berpikiran positif! Saatnya bangkit dan berusaha mengejar cita-cita! Saatnya bangkit untuk bekerja dan belajar!


Begitulah sekilas sharing perasaan yang aku alami malam ini. Sungguh saat-saat yang damai. Saat ini yang aku rasakan adalah tenang dan bahagia. Aku ingin mempertahankan semangat ini!


Salam semangat!

1 comment:

  1. Try not to worry about a thing,
    Enjoy the good times life can bring,
    Keep good all the solitude,
    Got to let the feeling show,
    Imagination is the key,
    Because you are your own destiny,
    Never should be lonely when time is on your side.
    Don't you know its true what they say,
    Things are set to try you,
    But your times is coming around,
    So don't stop trying...

    SUEENENGGG AQ MOCONE ARTIKEL IKI.. PERTAHANKE..

    ReplyDelete