Monday 4 June 2012

Yes, Miracle Does Happen Tonight!

Senin, 4 Juni 2012

Malem ini badanku remuk. Hidung meler terus sampe mampet. Kepala agak nggliyeng. Bersin-bersin mulu. Brrrr.... Dingin banget rasanya malem ini. Sore tadi, sebelum tidur sore, tenggorokanku rasanya ga enak, tapi sekarang udah mendingan abis makan mie instan panas dan susu putih panas. Malam ini, aku bolak-balik ke kamar mandi. Perutku mules banget. “Masuk angin parah, nih!” pikirku. Setelah beberapa kali buang air, akhirnya aku bisa berkeringat. Lega rasanya. Sekarang, sambil menulis ini, aku pake dua kaos sekaligus satu jaket, dan masih merasa kedinginan. Huff, baiklah, mari bertahan.

I would like to share something here. Tadi sore, di jalan pulang ke kos, aku nemu satu ide cemerlang. Begini kurang lebih,”Ada banyak sekali hal-hal positif di dunia ini. Kenapa tidak aku mengambil satu setiap harinya dan menjalankannya dengan hati senang?” Pemikiran itu muncul begitu saja dan mengkontra semua pikiran negatif yang selalu tertanam kuat di pikiranku. Aku merasa bosan hidup dalam ‘kacamata’ gelap. Yaah, seperti yang kita semua tahu, pikiranmu adalah hidupmu. Maksudnya, bagaimana cara kita memandang kehidupan, begitu pulalah jadinya kehidupan kita. Nah, apa jadinya kalau aku terus menerus memandang kehidupan sebagai hal yang negatif?

Ide itu akhirnya kucoba malam ini. Kubuka blog kelasku, www.wm66.wordpress.com. Aku utak-atik blog itu dengan niatan mempublikasikan setiap kegiatan program Community Awareness kelasku. Rasanya nikmat sekali. Aku bisa berfokus mengerjakan itu. Pikiranku terang dan rasanya aku tahu bahwa yang kuperbuat adalah baik. Aku merasa sangat positif. Jiwaku rasanya tenang dan bahagia. Aku tidak terlalu mempedulikan hasil akhir yang kuperoleh dari mengutak-atik blog itu. Yang penting adalah aku tahu bahwa aku berbuat hal yang baik, dan kulakukan hal itu sepenuh hati. Miracle does happen tonight.

Andai saja badanku sehat, pasti aku bisa melakukan hal-hal positif semacam ini dengan lebih lancar. Namun, dalam kondisi mules seperti sekarang pun aku bisa bahagia. I can expect nothing better than this!

Kuharap ide dan pendalaman yang kudapat hari ini bisa berjalan di esok hari, lusa, minggu depan, dan seterusnya. Soalnya rasanya nyaman banget! Dan lagi, hal yang kulakukan adalah hal positif. Siapa yang tidak suka berada dalam kondisi semacam ini? Aku suka sekali! Ini kondisi yang sangat langka terjadi padaku, penderita Bipolar Disorder.

Setelah 25 tahun hidup dalam kondisi ‘gelap’, serba cemas, takut, dan berpikiran negatif, malam ini aku menemukan sesuatu yang sangat baik. Simpel sekali, yaitu cuma berupa pemikiran bahwa : ada banyak sekali hal positif yang bisa kita lakukan setiap harinya, kenapa tidak kita mengambil satu demi satu setiap harinya, dan melakukannya sepenuh hati? Itu saja. That is so simple, right? But I’m so happy with it

Buat orang lain mungkin hal seperti ini adalah biasa. Namun untukku, berada di satu malam penuh dengan pikiran positif semacam ini adalah mukjizat. Aku ulangi, ini adalah mukjizat. Yes, miracle does happen tonight!    

No comments:

Post a Comment